Tuesday, February 18, 2014

Website Dengan Antarmuka Yang Menarik

Pada postingan kali ini, saya akan membahas sebuah website yang saya anggap mempunyai antarmuka yang menarik, yaitu www.dribbble.com. Dribbble merupakan sebuah website untuk para komunitas desainer (desainer website, desainer grafis, desainer logo, ilustrator dan lain-lain), khususnya untuk desain antarmuka.



Menurut saya tampilan website ini cukup simple dan user-friendly. Di bagian atas hanya terdapat 8 menu yang terdiri dari Shots, Explore, Designers, Teams, Jobs, About, Sign Up dan Sign In. Di sebelahnya terdapat bar pencarian berwarna putih. Bagian tengah website merupakan kolom untuk menampilkan desain-desain yang telah dikelompokkan berdasarkan ‘Shots’. Sedangkan di bagian bawah terdapat kolom informasi pekerjaan, iklan, komunitas dan lain-lain.


Cara kerja situs ini cukup mudah. Pengguna (desainer) hanya perlu mendaftar secara gratis dan mengirimkan hasil karyanya. Setelah karya tersebut tampil, desainer lainnya dapat memberi masukan, komentar, kritik atau saran seputar desain tersebut.

Selain gratis, pengguna juga bisa memiliki account berbayar di dribbble. Untuk account berbayar ini, maka pengguna akan mendapatkan fasilitas yang lebih dari account gratis.

3 comments:

  1. G64134011: Tampilan dan warna antarmuka ini memberikan kesan profesional dan simpel. Walaupun website ini untuk komunitas designer tetapi tampilan antarmukanya tidak heboh dan penuh, sehingga user bisa tetap fokus terhadap tujuan website yaitu sebagai wadah atau komunitas dari para designer yang bisa membagi/share hasil karya mereka, atau sekedar untuk melihat karya - karya dari designer lainnya...

    kunjungi blog saya : http://eksisgakeksis.blogspot.com/2014/02/website-dengan-antarmuka-menarik.html

    ReplyDelete
  2. interface yang membuat kita merasa betah untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang kreatifitas yang ada di komunitas ini. warna yang lembut membuat kita nyaman dan peacefull.

    ReplyDelete
  3. Antarmuka dari website tersebut simple, pemilihannya tepat karena nantinya warna-warna akan muncul dari desain website, desain grafis, desain logo, ilustrator dan lain-lain. Tampilan menu pilihannya juga mudah untuk di cari dan jelas. :D

    ReplyDelete